24 Petinggi Desa Resmi Dilantik, Dandim 0719 Jepara: Segera Bersinergi Wujudkan Kondusifitas Wilayah

24 Petinggi Desa Resmi Dilantik

JEPARA - Sebanyak 24 Petinggi Desa (Kepala Desa) yang terpilih resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo RA Kartini, Minggu (18/12/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhammad Husnur Rofiq, S.I.P., Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH. Forkopimda serta tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang terpilih serta harus memahami perundang-undangan tentang desa dan dapat menjalankan roda pemerintahan kepada masyarakat dengan baik.

"Saya ucapkan selamat kepada Petinggi Desa terpilih yang di ambil sumpah dan dilantik pada hari ini, semoga para Petinggi Desa (Kades) yang sudah dilantik pada hari ini dapat mengemban amanah dengan melaksanakan tugas dengan baik dan berpedoman pada perundang- undangan yang berlaku, mengingat 15 dari 24 petinggi yang dilantik hari ini adalah wajah- wajah baru maka saya minta para petinggi yang baru segera dan pahami betul undang- undang no 6 tahun 2014 tentang desa serta aturan-aturan yang terkait didalamnya." Ungkapnya.

24 Petinggi Desa Resmi Dilantik

Lanjut dalam sambutanya Pj. Bupati menegaskan kepada kepala Desa untuk menyatukan kembali  masyarakat yang beda pilihan serta memberikan pelayanan yang terbaik.

"Petinggi desa harus bisa merangkul semua elemen satukan kembali masyarakat yang sempat beda kubu, mengayomi semua warga dan berikan pelayanan kepada masyarakat, saya mengingatkan untuk pegang teguh kepercayaan masyarakat dan hindari diri dari tindakan yang merugikan masyarakat,” Ujar Pj. Bupati.

Selain itu, Pj. Bupati Jepara berharap kepala Desa harus transparan dan berhati-hati dalam hal pengelolaan keuangan Desa.

Sedangkan saat ditemui, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, menyampaikan mengucapkan selamat dan sukses serta mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Petinggi Desa yang terpilih dan dilantik malam hari ini.

Dengan dilantiknya 24 Petinggi Desa yang terpilih ini mampu menjalankan amanahnya dengan baik, dan dapat bersinergi dengan aparatur Negara lainya seperti Babinsa, Babinkamtibmas di desanya masing-masing.

“Tentunya kami berharap kepada Petinggi Desa yang baru ini dapat segera bersinergi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk menjaga kondisi wilayah agar tetap kondusif, apalagi sebentar lagi natal dan tahun baru, untuk itu, terus sosialisasikan serta berikan himbuan kepada masyarakat untuk tidak melakukan euforia berlebihan terutama menjelang liburan Nataru,” Tegas Dandim. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url