Amanat Pangdam IV/Diponegoro Kepada Prajurit dan PNS Kodim Jepara

Amanat Pangdam IV/Diponegoro
Upacara 17-an, Amanat Pangdam IV/Diponegoro, yang dibacakan Danramil 06/Welahan Kapten Inf Tri Yuli Setyantoro kepada prajurit dan PNS Kodim Jepara

JEPARA  - Prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara mengikuti upacara bendera 17-an bulan Desember Tahun 2022. Yang dilaksanakan dilapangan Makodim, di Jl. Rw Monginsidi, No. 8, Jobokuto, Jepara. Senin. (19/12/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., yang diwakili oleh Danramil 06/Welahan Kapten Inf Tri Yuli Setyantoro. sedangkan Komandan upacara Lettu Inf Edi Sulistyo, S.H., dan perwira upacara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro, yang dibacakan Danramil 06/Welahan Kapten Inf Tri Yuli Setyantoro menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Menghadapi krisis global banyak negara di dunia mengalami krisis pangan yang cukup memprihatinkan, bahkan untuk saat ini negara Srilanka menyatakan perekonomiannya bangkrut, tentunya kita tidak ingin hal serupa terjadi di negara kita.

Kodam IV/Diponegoro bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama-sama melakukan penanaman jagung dan padi secara tersebar di seluruh di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro untuk menanam tanaman pangan di lahan tidur yang dimiliki masing-masing, agar bermanfaat bagi diri sendiri maupun warga di sekitar kita,” kata Pangdam IV/Diponegoro dalam amanat tersebut.

Lebih lanjut, kita baru saja memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 yang mengambil tema “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”. 

Untuk itu, saya mengajak seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam IV/Diponegoro senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Semua prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro, mari kita peduli dan membantu anak-anak Stunting yang berada di wilayah tempat tinggal masing-masing dengan cara memberikan sebagian yang kita miliki.

Sebelum mengakhiri amanat ini, beberapa hal agar dipedomani dan dilaksanakan oleh para prajurit dan PNS. Diantaranya terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah dan taati ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran maupun perbuatan yang tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro serta PEGANG teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di lingkungan satuan maupun di tengah masyarakat.

Selain itu, Tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Memasuki musim penghujan kita semua agar selalu menjaga keamanan dan menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.(@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url