Ciptakan Generasi Unggul, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu

JEPARA - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khusunya bagi anak-anak maupun Balita di wilayah binaan, Babinsa Peltu Iskan anggota Koramil 01/Jepara bersama Babinkamtibmas Aipda Sistriyono melakukan pedampingan kegiatan posyandu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posyandu Rw. 3, Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara. Senin, (5/12/2022).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah.

Di sela kegiatan Babinsa Peltu Iskan mengatakan bahwa peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI maupun Polri terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak dan balita.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak serta balita, secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa mendampingi kegiatan posyandu kali ini untuk mengetahui kondisi kesehatan bagi anak-anak maupun balita yang berada di wilayah binaan.

“Sebagai seorang Babinsa, harus selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita, untuk mewujudkan program pemerintah, dalam menciptakan Balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ujarnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url