Pelihara dan Tingkatkan Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Anggota Linmas

JEPARA - Untuk mewujudkan suasana keamanan, ketertiban dan kententraman masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Serka Kerto Wibowo anggota Koramil 10/Karimunjawa jajaran Kodim 0719/Jepara dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan salah satu anggota Linmas di Desa Parang, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Senin, (5/12/2022).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Anggota Linmas

Kegiatan itu dilakukan oleh Babinsa Serka Kerto Wibowo bersama Bhabinkamtibmas  dengan anggota Linmas, untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah binaan, serta apabila terjadi bencana alam Linmas bisa berkontribusi membantu dengan cepat.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serka Kerto Wibowo menyampaikan bahwa komunikasi sosial ini dilakukan sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan.

“Dengan seringnya berkomunikasi sosial akan dapat mengetahui segala permasalahan yang ada diwilayah binaan,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serka Kerto Wibowo menghimbau kepada anggota Linmas mewaspadai tempat yang sepi ataupun rawan akan kejahatan, sehingga memberi rasa aman dan nyaman kepada warga.

Apabila ada hal-hal mencurigakan maupun ada kejadian segera hubungi Babinsa dan Babinkantibmas untuk segera ditindaklanjuti.

“Tingkatkan siskamling di desa dan fungsikan pos ronda sehingga keamanan di desa tetap terjaga dan kondusif,” ujarnya. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url