Dampingi Kelas Ibu Hamil, Danramil 12 Donorojo Ajak Tingkatkan Kesehatan

JEPARA - Untuk mewujudkan ibu hamil yang sehat serta terhindar dari resiko tinggi yang dapat mengakibatkan bahaya serta komplikasi lebih besar yang dapat mengancam jiwa ibu dan janin.

Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto ikut melakukan pendampingan kelas ibu hamil yang dilaksanakan di Balai Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Selasa, (6/12/2022).

Danramil Donorojo Dampingi Kelas Ibu Hamil

Dalam kegiatan pendampingan tersebut dihadiri oleh Bidan Desa Tulakan Ibu Zumrotin, Kader Kesehatan, Ibu-ibu Peserta Kelas Ibu Hamil desa Tulakan dan Babinsa Sertu Margiyanto.

Dijelaskan Bidan Desa Tulakan Ibu Zumrotin bahwa kegiatan Kelas Ibu Hamil ini merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan serta mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

“Kegiatan ini dilakukan dengan bertatap muka dalam kelompok Sehingga nantinya diharapkan dapat meminimalisir angka kematian ibu di wilayah kerja Puskesmas Mayong II,” kata Zumrotin.

Sedangkan Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto yang melakukan pendampingan mengatakan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan pendekatan kepada semua unsur di wilayah desa binaannya.

“Semoga dengan diadakannya kelas ibu hamil ini dapat meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Kesehatan pada ibu hamil  sehingga nantinya diharapkan dapat mencetak generasi tunas muda harapan bangsa yang sehat dan berkualitas,” ujar Danramil. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url