Babinsa Turut Mendukung Pembentukan Kampung Germas Desa Pelemkerep

JEPARA - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

Puskesmas Mayong II menyelenggarakan Pembentukan kegiatan Kampung Germas (Gerakan Masyarakat Bersih dan Sehat) yang dilaksananakan di Balai Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Pada Selasa, (6/12/2022).

Kampung Germas Desa Pelemkerep mayong

Kampung Germas Desa Pelemkerep

Dalam pembentukan kampung Germas tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Mayong II yang diwakili H. Karyono, Petinggi Desa Pelemkerep Sutrisno, Babinsa Serma Kuswono, Kader posyandu ibu Karina dan tamu undangan.

Dikesempatan itu, H. Karyono yang mewakili Kepala Puskesmas Mayong II mengatakan bahwa kegiatan pembentukan kampung Germas ini dilakukan dengan tujuan untuk menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan di desa Pelemkerep.

“Dengan adanya program ini tentunya masyarakat akan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta secara teratur dan akan melakukan pengecekan ke Puskesmas terdekat untuk mengetahui kondisi kesehatan sejak dini,” kata Karyono.

Sementara itu, Babinsa Serma Kuswono mengatakan bahwa sebagai Babinsa turut mendukung kegiatan pembentukan kampung Germas di wilayah binaannya. gerakan seperti ini sangat baik dan patut kita dukung bersama.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini masyarakat turut berperan serta sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Pelemkerep,” ujarnya. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url