Dandim 0719 Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Sehat FKS Kabupaten Jepara

Dandim 0719 Hadiri Pelantikan FKS
Dandim Jepara hadiri pelantikan Pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS) periode 2022-2025 di Pendopo R.A Kartini

JEPARA - Dandim 0719 Jepara menghadiri pelantikan Pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS) periode 2022-2025. Peresmian Pelantikan Forum FKS dilaksanakan di Pendopo R.A Kartini, Kabupaten Jepara pada Senin, (5/12/2022).

Pj Bupati Jepara Lantik Pengurus FKS Kabupaten 2022-2025

Pelantikan Pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS) periode 2022-2025 secara resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi oleh Ketua TP PKK Jepara Ny. Eka Edy Supriyanta, Sekda Edy Sujatmiko, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., Forkopimda dan pengurus Forum Kabupaten Jepara, pimpinan perangkat daerah, serta para petinggi di Kabupaten Jepara.

Plt. Kadinkes Jepara Muh Ali mengatakan, FKS merupakan suatu upaya untuk mewujudkan Kabupaten Jepara sebagai Kabupaten sehat  (bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni).

Pj Bupati Lantik Pengurus FKS Jepara
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta melantik pengurus FKS Kabupaten Jepara periode 2022-2025

Dikesempatan itu juga, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengucapkan selamat kepada pengurus FKS yang baru saja resmi dilantik. Ia berharap hadirnya FKS bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Jepara. Keberadaan FKS ini memiliki peran strategis. Tidak hanya dalam upaya mewujudkan kabupaten Jepara yang sehat dan layak huni. Juga dapat berperan dalam mendukung pelaksanan visi misi daerah. 

“Forum FKS ini berisi orang dengan latar belakang berbeda. Namun memiliki kesamaan visi misi dan tujuan yang sama. Yaitu peduli dengan derajat kesehatan di Jepara,” kata Pj Bupati Jepara. 

Lebih lanjut, Pj. Bupati Jepara berharap kepada pengurus FKS, untuk mewujudkan Jepara sehat dan meraih Swasti Saba Wistara dari Kemenkes 2023 mendatang. Dirinya  juga meminta kepada pengurus FKS yang baru untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak di Kabupaten Jepara. 

“Angka kematian ibu dan anak di Jepara mencapai 103 kasus (2021). Kemudian turun menjadi 72 kasus (2022). Harapannya kembali turun di tahun 2023 mendatang,” ujar Pj Bupati. 

Ditambahkannya, ada beberapa tatanan yang perlu diperhatikan di bidang kesehatan. Untuk itu perlu dibuat roadmap untuk menjaga konsistensi Jepara agar tetap bersih, aman dan meraih Swasti Saba Wistara di tahun mendatang. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url