Menengok Kiprah Pelatih Muda Sepaktakraw Kabupaten Magelang

Profil Lidya Ratnawati pelatih Sepak Takraw
Lidya Ratnawati ( kiri) pelatih muda Kabupaten Magelang

JEPARA- Dari gelaran kejurprov Sepak takraw yunior Jawa tengah 2022  pekan lalu bila rata - rata pelatih peserta kejurprov adalah pelatih yang kenyang asam garam dunia " bola rotan".

Maka ada yang menarik dari regu kabupaten Magelang dengan pelatih mudanya. Usianya baru 23 tahun terbilang masih  " hijau" dibanding dengan rekan pelatih Kabupaten Magelang sendiri yaitu Eko Susanto dan Beti Nugrahani ataupun pelatih peserta kejurprov yang lainnya.

Lidya Ratnawati saat melatih
Lidya Ratnawati saat melatih

Profil Lidya Ratnawati pelatih Sepak Takraw

Sosok Lidya Ratnawati pelatih muda itulah orangnya. Pengalaman melatih Sepak takraw sejak 2019 namun semangatnya luar biasa. Ketika ditanya kenapa mau melatih sepak takraw. Wanita yang kuliah di Unnes jurusan pendidikan kepelatihan olahraga mengatakan, "  yang membuat saya mau melatih, dulu awalnya saya ditunjuk oleh pelatih senior, pertama awalnya saya ragu dengan saya sendiri, karena posisi saya masih atlit dan pengalaman saya juga nol untuk melatih, tapi karena kecintaan saya terhadap sepak takraw,  dan saya masih melihat baik pengurus maupun atlit yang masih berjuang untuk sepak takraw kabupaten Magelang. Dan saya lebih tergerak untuk belajar".

Selama melatih tim sepak takraw kabupaten Magelang  Lidya Ratnawati mengaku banyak kesan dalam pembelajaran yang dapat  diambil.

" Mulai dari rasa kekeluargaan, saling belajar satu sama lain baik sesama atlit, sesama pelatih maupun atlit dengan pelatih, yang paling terkesan di  sepak takraw kabupaten Magelang tidak hanya mengedepankan prestasi akan tetapi penanaman karakter berattitude/ berperilaku dengan baik itu kesan saya" , pungkas Lidya Ratnawati. Jumat 23/12/2022.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url