Prodi Tertua Universitas Muhammadiyah Kudus Lakukan Akreditasi

KUDUS-, Ruang serba guna menjadi pusat pelaksanaan akreditasi Prodi D3 Keperawatan UMKU ( Universitas muhammadiyah Kudus) jalan Ganesha Purwosari Kudus. 

Asesmen Lapangan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 6 Desember hingga 8 Desember 2022, berlangsung secara luring.

Rektor UMKU Doktor Rusnoto memberikan sambutan

Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PTKes) diwakili oleh Ima Rahmawati, S.Kep., M.Si., M.Kes dan Erniyati, S.Kp., MNS. 

Dalam sambutannnya, Erniyati menyebutkan “Kami akan memotret yang sudah dipaparkan dalam asesmen kecukupan secara riil”. “Harapan kami dengan proses akreditasi, prodi dan fakultas bisa meningkatkan kualitas” imbuhnya. 

Kesempatan yang sama, Rektor UMKU Dr. Rusnoto dalam sambutannya menyampaikan,  “asesmen ini semoga dapat menjadi salah satu instrument primer dalam meningkatkan mutu Prodi D3 Keperawatan mengingat prodi ini merupakan prodi tertua atau prodi pertama kali sejak kampus ini berdiri” ungkap Dr. Ns. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid). Kamis 8/12/2022 M, 14 Jumadil Awal 1444 H.

Foto bersama seusai akreditasi

Akreditasi tahun ini bukanlah yang pertama kali, sebab Program Studi D3 Keperawatan berdiri sudah 24 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1998, Dapat dikatakan prodi ini merupakan embrio atau cikal bakal kampus yang saat ini berstatus sebagai Universitas Muhammadiyah Kudus. Sebagaimana telah masyhur di kalangan masyarakat, sebelumnya UMKU merupakan SPK Muhammadiyah (Sekolah Perawat Kesehatan). SPK Muhammadiyah Kudus kemudian beralih menjadi AKPER Muhammadiyah Kudus dengan satu Prodi D3 Keperawatan.

 Dalam perkembangannya, prodi ini merupakan salah satu prodi dengan tingkat keminatan cukup tinggi dengan banyaknya jumlah mahasiswa yang memilih prodi tersebut. Alumninya pun kini banyak berkiprah di bidang kesehatan mulai dari mendirikan usaha mandiri berbasis kesehatan, puskesmas hingga rumah sakit.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url