TNI-POLRI Jepara Bersama Masyarakat Siap Amankan Ibadah Misa Umat Kristiani

JEPARA – Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal, petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil maupun Polsek melakukan pengamanan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Pecangaan bersama Polsek Pecangaan melaksanakan pengamanan di GTIJ Ngeling, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Sabtu, (10/12/2022) malam.

TNI-POLRI Jepara Amankan Ibadah Misa umat kristiani

Dikesempatan itu, Serda Ahmad Rofiq anggota Koramil 04/Pecangaan yang melakukan kegiatan pengamanan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran TNI-Polri di setiap Gereja untuk mewujudkan kententraman dan kenyamanan bagi umat kristiani untuk menjalankan ibadah Misa menjelang Natal yang jatuh pada 25 Desember 2022 nanti.

“Koramil dan Polsek bersama segenap komponen masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Jepara terus berkomitmen akan selalu bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut," kata Serda Ahmad Rofiq. 

Selain itu, pengaman ini sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2022 nanti.

Lebih lanjut, dirinya berpesan sebagai makluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya keamanan dan kondusifitas wilayah.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url