UMKU Gagas Webinar Menakar Peluang Bisnis ARS di Era Digital

KUDUS - Menghadapi era digital, Program Studi Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Kudus ( UMKU)  menyelenggarakan Webinar Kesehatan bertajuk digitalisasi peluang bisnis ARS. Sabtu 17/12/2022 M, 23 Jumadil Akhir 1444 H.

Acara webinar tingkat nasional yang pertama kali diselenggarakan Prodi ARS  ini diselenggarakan secara daring. Menariknya, antusiasme peserta luar biasa membludak, tercatat sebanyak 466 peserta. Jumlah peserta tersebar meliputi 11 kota  dengan partisipan terbanyak antara lain Kudus 124 peserta, Surabaya 66 peserta, Pasuruan Jawa Timur 56 peserta, Surakarta 40 peserta, Kediri 25 peserta, Makassar 24 peserta, Banjarbaru 19 peserta, Gorontalo 19 peserta, Martapura 19 peserta, dan Maluku 15 peserta. Selain 11 kota tersebut peserta berasal dari berbagai kota lain di Indonesia.

Rektor UMKU Dr  Ns. Rusnoto saat pembukaan webinar

Webinar dengan tema “Peluang dan Tantangan Bisnis Layanan Kesehatan Rumah Sakit di Era Digitalisasi”

menghadirkan pembicara handal/ expert dibidangnya. Pembicara tersebut ialah dr. Bayu Chandra Cahyono, MM, CPHCM, (Owner Nusantara Hospital Training and Consulting), pembiacara kedua Neni Muslimah Syari, S.AB., M.MRS (RSI Sunan Kudus/dosen Prodi ARS UMKU)

Acara dibuka langsung oleh Rektor UMKU, dalam sambutannya, Dr. Ns. Rusnoto, M.Kes (Epid) menyebutkan pelayanan rumah sakit sudah memasuki era digitaliasi, pelayanan pasien dan regulasi digitalisasi rumah sakit berkembang sangat cepat, karena itu setiap pemangku kebijakan/ stakeholder harus pula segera beradaptasi, agar tidak ketinggalan.

Webinar yang dipandu oleh kaprodi ARS UMKU

"  Lebih lanjut saya berpesan agar lulusan Prodi ARS UMKU kelak dapat memberi warna cerah dalam manajemen rumah sakit pada era digital. Dan Saya memberi apresiasi yang luar biasa terhadap Prodi ARS yang telah berhasil menyelenggarakan webinar perdana, tetapi bisa menghadirkan pembicara yang berkualitas, bertaraf nasional, dengan peserta yang membludak", terang Rektor yang akrab dengan sapaan pak Rus.

Hadir dalam webinar, Ketua Umum Persatuan Perguruan Tinggi Administrasi Rumah Sakit Indonesia (PPT-ARSI), Dr. H. K. Prihartono AH, Drs., S.Sos., S.Kom., MM., MOS., CMA., MPM. dalam sambutannya mengatakan,  "kurikulum ARS di perguruan tinggi sudah dibuat secara bersama-sama untuk menyiapkan mahasiswa dapat berkompetisi sebagai middle manajer di rumah sakit". 

Ia juga memberikan apresiasi pada webinar ini sebagai webinar yang luar biasa yang sangat berguna khususnya untuk keilmuwan administrasi rumah sakit.

Acara yang dimoderatori Kepala Prodi ARS UMKU, Jeki Purnomo, S.Kep., M.M. berjalan lancar, dinamis, dan mencerahkan. Webinar ditutup pada pukul 11.00 dengan pemberian e-sertifikat kepada kedua pembicara.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url