Cetak Pelatih Unggul POSSI Jepara Kirim Anggotanya Pelatihan Pelatih Selam P1

POSSI Jepara Kirim anggota Pelatih Selam P1
Empat pelatih selam asal Jepara ( kaos biru laut)

JEPARA - Persatuan olahraga selam seluruh Indonesia ( POSSI) Jepara mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan pelatihan pelatih selam P1 Jawa tengah, Jumat - Minggu 16- 18 Desember 2022 di Hotel Sahid Mandarine Pekalongan.

Dalam pelatihan pelatih selam P1 ini, POSSI Jepara mengirimkan 4 peserta yaitu : Desy Juliana Indah Sitorus, SE, Handoko, Iman Immnuel Sinaga, SH M.Kn dan Izzanur Arofa.

Bidang pembinaan prestasi POSSI Jepara yang juga ikut pelatihan ini Desy Indah Juliana Sitorus salah satu peserta pelatihan  mengatakan, " pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia pelatih POSSI di Jepara. Dengan dilaksanakan pelatihan pelatih selam jenjang P1 ini, diharapkan nantinya POSSI Jepara tidak lagi kekurangan pelatih yang berkualitas dan bersertifikat".

Pelatihan pelatih selam P1 Jawa tengah

Dihubungi terpisah , Bidang Diklat dan SDM POSSI Jepara Purwanto menjelaskan bahwa pengiriman peserta dari Jepara ini sesuai agenda Pengcab POSSI Jepara. " Untuk ke depannya supaya para pelatih POSSI yang ada di Kabupaten Jepara pelan-pelan nanti surplus. Sementara ini kita memang masih minus para pelatih selam berkualitas dan bersertifikat di Kabupaten Jepara.

Purwanto menambahkan, POSSI Jepara dalam hal ini terus bergerak untuk meningkatkan kualitas dan SDM pelatih. Supaya muncul pelatih-pelatih selam yang mumpuni untuk melatih para atlet selam di Jepara. 

Pria yang akrab disapa Cipung ini menegaskan bahwa mata rantai pembinaan keolahragaan tidak terlepas dari empat pilar, yaitu harus ada pelatih, ada wasit, ada pengurus, dan ada atlit. Mata rantai tersebut tidak boleh terputus.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url