Wakili Danramil 06/Welahan Peltu Eko Utomo Hadiri Mini Lokakarya Tribulanan

JEPARA - Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, dan sebagai instansi kesehatan tentunya selalu bersinergi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Welahan II, Kabupaten Jepara. pada Selasa, (13/12/2022) telah mengadakan kegiatan Mini Lokakarya setiap tiga bulan sekali (Tribulanan) yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Welahan  ll.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Forkopincam Welahan, Danramil 06/Welahan yang diwakili Peltu Eko Utomo, Kepala Puskesmas Welahan I dr. Nurikan, Kepala Puskesmas Welahan II  dr. Zulfa Kusdiati, M.M., Petinggi Desa dan Bidan desa serta SKPD wilayah Puskesmas Welahan II.

Lokakarya mini Puskesmas tribulanan

Lokakarya mini Puskesmas

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Welahan II  dr. Zulfa Kusdiati mengatakan lokakarya mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim, baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

“Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dan kerjasama lintas sektor sangat dibutuhkan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan menjadikan masyarakat sehat dan mandiri,” kata dr. Zulfa Kusdiati.

Lebih lanjut, dengan kegitan ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dikesempatan itu juga Peltu Eko Utomo yang mewakili Danramil 06/Welahan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah sarana untuk pembahasan dan upaya penyelesaian permasalahan khususnya yang menyangkut kesehatan dengan melibatkan seluruh stakeholder.

“Tentunya kita dapat merumuskan hal-hal yang menjadi kendala (kesehatan) dan nantinya kendala ini kita carikan solusinya, sehingga problem kesehatan ini bisa diatasi,” ujarnya. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url