Kurangi Dampak Abrasi, Koramil 07/Bangsri Ikuti Penanaman Pohon Mangrove


Koramil Bangsri ikut tanam Pohon Mangrove
 Penanaman pohon mangrove atau pohon bakau dilaksanakan di pesisir pantai koprak Indah yang terletak di Desa Bondo kecamatan bangsri

JEPARA – Guna mengurangi dampak abrasi pada pesisir pantai, komunitas dari pantai Kropak Indah Margokerto mengadakan penanaman pohon mangrove. Kegiatan penanaman pohon mangrove ini dilaksanakan merupakan program penghijauan sebagai upaya membudayakan masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup agar tetap asri, di kawasan pesisir pantai koprak Indah yang terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, mengadakan Pada, (13/12/2022).

Dalam penanaman pohon mangrove tersebut dihadiri oleh Kepala DLH Jepara Farikhah Elida, ST., MT., Pengendali Dampak Lingkungan DLH Jepara Helmy Ferdian ST.MSi, Forkopincam Bangsri, Danramil 07/Bangsri yang diwakili oleh Pelda Saniman beserta tiga orang anggota dan sejumlah instansi terkait serta warga masyarakat sekitar pesisir pantai.

Dikatakan Ketua Komunitas Pantai Koprak Indah Margokerto Sudi Siswanto bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove ini dilakukan untuk mencegah gerusan abrasi.

“Bahkan kami sebagai komunitas dari pantai Koprak Indah Margokerto setiap tahunnya melaksanakan penanaman pohon pelindungan maupun pohon mangrove pencegah terjadinya abrasi yang dapat mengikis daratan tepi pantai,” kata Sudi Siswanto.

Sedangkan, Pelda Saniman ketika ditemui mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh komunitas pantai Koprak Indah. 

“Ini sangat tepat untuk memotivasi masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga serta meningkatkan pengelolaan perlingdungan lingkungan hidup,” kata Pelda Saniman.

Lebih lanjut, dengan pengelolaan lingkungan hidup sudah merupakan kewajiban dan tanggungjawab bersama dalam menjaga lingkungan hidup. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url