Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Bersama Masyarakat Bersihkan Tumpukan Sampah di Sungai

Bhabinkamtibmas polsek tahunan polres jepara Aipda Adi bersama masyarakat bersihkan tumpukan sampah yang menyangkut di aliran sungai di desa mantingan tahunan jepara.

JEPARA - Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Polres Jepara Aipda Adi Sutomo bersama masyarakat setempat melaksanakan pembersihan tumpukan sampah di aliran sungai yang berlokasi di desa Mantingan Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Selasa (24/01/2023). 

Bhabinkamtibmas Aipda Adi mengatakan, kegiatan ini guna membersihkan puing-puing sampah yang terseret arus air pasca hujan deras beberapa hari ini yang terjadi. 

Pasca hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan aliran sungai tersebut dipenuhi dengan sampah yang menumpuk di sungai. Oleh karenanya pada hari ini kami bersama-sama untuk membersihkannya, kata Aipda Adi. 

"Tujuannya tidak lain adalah untuk memperlancar aliran arus sungai guna mencegah banjir. Kegiatan ini juga sebagai upaya memupuk kekompakan di tengah masyarakat", imbuhnya. 

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Tahunan AKP Sri Retno Biyanti, SH., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa membersihkan sampah di area sungai dengan maksud mencegah saluran air menjadi tersumbat yang bisa mengakibatkan banjir. 

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan, karena kebersihan juga adalah sebagian daripada iman, paparnya. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url