Dengan Komsos, Babinsa Tunggul Cek Ketersedian Stok Beras

JEPARA -  Komsos (Komunikasi Sosial) bagian dari sikap Teritorial yang sangat penting untuk di aplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah binaan.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong  dengan mengunjungi salah satu warganya, Ibu Zumaroh pemilik penggilingan padi di Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari. Selasa, (17/1/2023).

Menurut Babinsa Serka Markuat bahwa berkomunikasi sosial dengan warga binaan tentunya akan terjalin keakraban dan kekeluargaan serta interaksi yang positif.

Dengan Komsos, Babinsa Tunggul Cek Ketersedian Stok Beras

Babinsa Serka Markuat Cek Stok beras

Selain melakukan komsos Babinsa Serka Markuat juga melakukan pengecekan stok beras yang ada di wilayah binaan dalam mendukung ketahanan pangan, karena beras merupakan bahan pangan pokok yang ketersediaannya menjadi tolak ukur.

Dikatan Babinsa Serka Markuat untuk ketersediaan stok beras di wilayah sejauh ini masih dalam kondisi terpenuhi bahkan sangat memuaskan dan untuk ketersediaan gabah itu sendiri masih dalam kondisi aman.

“Kita berharap ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serka Markuat juga menyampaikan kepada pemilik gilingan padi tersebut untuk selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan kepada para pekerjanya.

“Besar harapan kami, kegiatan komsos ini bisa semakin meningkatkan hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta bermanfaat bagi pengusaha penggilingan padi khususnya,” ujar Babinsa Serka Markuat. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url