Hari Libur, Babinsa Bumiharjo Bersama Warga Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan

JEPARA – Peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) tak hanya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), akan tetapi menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan sehat menjadi tugasnya. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Nanang anggota Koramil 08/Keling bersama warga binaanya di Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di hari libur, pada Minggu, (15/1/2023) kemarin. Karena hari tersebut merupakan bertemunya warga disela kesibukan sehari-hari.

Babinsa Bumiharjo Bersama Warga Kerja Bakti

Dengan kegiatan kerja bakti pada hari libur ini tentunya akan mewujudkan kekompakan dalam bergotong-royong saling bahu-membahu antar sesama warga.

“Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup yang sehat serta membuat kenyamanan hidup dalam bertempat tinggal,” kata Babinsa Serda Nanang ketika di temui disela kerja bakti bersama warga.

Lebih lanjut, kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan banyak manfaat yang diperoleh sehingga lingkungan menjadi nyaman jauh dari berbagai penyakit serta enak dipandang.

Selain itu, sebagai aparat kewilayahan (Babinsa) akan terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Dengan melaksanakan kerja bakti ini untuk membersihkan segala kotoran mulai dari sampah, memotong rumput kanan-kiri bahu jalan, dan membersihkan saluran air supaya lingkungan bersih nyaman serta enak dipandang oleh mata,” ujar Babinsa.


Ditambahkannya, dalam kegiatan kerja bakti ini peran ibu-ibu tidak mau ketinggalan untuk ikut melaksanakan kerja bakti, mereka turut membantu menyampu dan membuang sampah untuk dijadikan satu. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url