Mewakili Pangkoarmada II, Kaskoarmada II Pimpin Tabur Bunga di KRI dr Soeharso- 990

SURABAYADalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023, Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menghadiri upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Geladak Heli KRI dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di Dermaga Ujung, Surabaya. Senin (16/01/2023).

Kaskoarmada II Pimpin Tabur Bunga di KRI dr Soeharso-990
Kaskoarmada II tabur bunga hari Dharma Samudera

Hari Dharma Samudera Tahun 2023

Dalam upacara Hari Dharma Samudera Tahun 2023, Kaskoarmada II berkesempatan menaburkan bunga untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para prajurit Jalasena yang telah gugur dalam pertempuran Laut Aru, yang menyebabkan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan tenggelamnya kapal motor torpedo boat (MTB) RI Macan Tutul pada 15 Januari 1962.

Upacara peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023 Wilayah Surabaya dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, dengan mengangkat tema "Kobarkan Semangat Perjuangan Samudera untuk Kejayaan Indonesia". 

Upacara hari Dharma Samudera di KRI dr. Soeharso - 990

Melalui amanat Kasal yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal menyampaikan bahwa peristiwa tersebut merupakan teladan dari sikap ksatria, semangat patriotisme, jiwa korsa, kerelaan berkorban, dan perjuangan tanpa pamrih pahlawan samudera.

“Pewarisan nilai-nilai kepahlawanan dan prinsip-prinsip perjuangan yang telah dicontohkan oleh para pendahulu menjadi semakin penting pada situasi saat ini, di mana kemajuan teknologi telah membuka interaksi tanpa batas antar bangsa di dunia yang melahirkan berbagai pengaruh, tidak hanya positif, tetapi juga negatif,” ujarnya.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url