HUT ke-18, DPD Sekar Perhutani KPH Pati salurkan Bansos Korban Banjir

DPD Perhutani KPH Pati

PATI - Serikat Karyawan DPD Perhutani KPH Pati gelar HUT ke-18 digedung serbaguna bertepatan setiap tanggal 11 januari pada pukul 11.00 wib sampai selesai dengan anggota atau karyawan (172) diseluruh tingkat DPC (13) yang ada diseluruh wilayah kab. Pati jawa tengah.

Hadir Ketua DPD SEKAR Perhutani KPH Pati Muhadi, wakil sekar Bambang Suprayitno, sekretaris Roni A, Adm Arif Fitri Saputra, S.Hut, wakil ADM Joko Wahono, kepala Disnakertran kab. Pati Bambang Agus Yunianto, S.H., MM dan seluruh anggota sekar KPH Pati, rabu tgl (11/01/23).

Ketua Sekar Perhutani KPH Pati Muhadi dalam sambutannya disampaikan PLt ketum Sekar Perhutani Mohammad Ikhsan dengan tema selamatkan hutan jawa, sebagai penyokong kehidupan penduduk pulau jawa sehingga memiliki nilai strategis, semestinya mengingat peran strategisnya hutan jawa menjadi objek vital negara yang harus dijaga oleh semua komponen bangsa, hutan jawa juga merupakan medan pengabdian rimbawan dan sekaris. Karena rimbawan dan sekaris merupakan bagian dari perhutani yang telah menjaga hutan jawa dengan hati, pikiran, tenaga dan profesionalisme. Semua itu menjadikan lahan pengabdian sekar perhutani demi NKRI, kesejahteraan masyarakat dan karyawan perhutani.

Yang selanjutnya sekar perhutani mengucapkan terimaksih kepada manajemen perhutani yang mengakomodir usulan" untuk peningkatan kesejahteraan karyawan. Semoga hubungan industrial antara sekar perhutani dan manajemen perhutani semakin baik sehingga menciptakan iklim bekerja yang kondusif dan produktif," sambungnya.

Dan yang utama sekar perhutani menjadi mitra sejajar manajemen perhutani dalam menyelesaikan masalah hubungan idustrial dan memajukan perusahaan," ujarnya.

Dilanjukan dengan sambutan ADM KPH Perhutani Arif Fitri Saputra, S.Hut "Mengatakan HUT Sekar ke-18 khususnya di KPH Pati daya sangat bangga dengan organisasi karyawan seperti sekar, rimba dan lainnya, juga sangat mendukung untuk mengawal kebijakan" yang diambil oleh perusahaan sehingga mampu mengawal perusahaan untuk lebih baik lagi kedepannya," jelasnya.

Kepala Disnakertran kab. Pati Bambang Agus Yunianto, S.H., M.M yang juga hadir dalam sarikat karyawan (SEKAR) KPH Perhutani Pati, dengan adanya undang undang perlindungan tenaga kerja, hubungan antara karyawan dan perusahaan bisa lebih harmonis. Dengan adanya Perpu Ciptaker, Sekar KPH Perhutani Pati di HUT ke-18 ini bisa menciptakan hubungan emosional seperti hubungan keluarga, dan saya ucapkan HUT (SEKAR)  mampu membawa marwah perusahaan lebih baik lagi," tandasnya.

Sindar Pasaribuan, S Hut senior sekar (serikat karyawan) mengutarakan sekar mampu membawa eksistensi nasib para karyawan, dan jangan bawa bawa nama serikat karyawan untuk hal hal negatif, perjuangkan hak hak para karyawan. Bagaimana kita sama sama ikut berjuang untuk kesejahteraan teman" karyawan sesuai dengan kapasitas kita, bekerja dengan baik, jujur agar marwah dan martabat (SEKAR) KPH Perhutani Pati bisa  maju, berkwalitas dan membawa nama baik serikat karyawan itu sendiri, ikhlas bhakti bina rimba, salam SEKAR," teriaknyanya yang diikuti para karyawan.

Kegiatan hari ini potong tumpeng dan dilanjutkan bansos di desa Banjarsari kec. Gabus Pati. DPD Sekar Perhutani KPH Pati salurkan bansos bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral, kopi, gula, teh celup dan telur. Dengan kegiatan ini semoga masyarakat yang terkena dampak banjir bisa terbantu dan dapat meringankan korban banjir selama ini," tutup Muhadi. (RED)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url