Kunjungi Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Jepara, Menteri PUPR Naik Motor

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

JEPARA- Menteri Pekerjaan umum perumahan rakyat ( PUPR)  Basuki Hadimuljono mengunjungi desa Dorang Nalumsari Jepara yang masih banjir. Kamis 12/01/2023.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Kunjungi Desa Dorang Jepara

Kedatangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diikuti oleh segenap pimpinan daerah dan eksekutif ini meninjau langsung kondisi tanggul Tapen dan 2 pompa air Seta jalan pembuangan air di Mbadek. Air yang masih tergenang menjadikan Menteri PUPR perihatin dan akan menindaklanjuti usulan dari desa Dorang.

Petinggi Dorang Arief Soepratiknjo menyatakan bahwa Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah menyetujui beberapa titik usulan, " pak menteri setuju yaitu penambahan pintu air di barat Gempol ke sungai SWD 1, menambah pompa air, menghidupkan kembali kali mati dari SWD 1 ke SWD 2. Selanjutnya normalisasi pelebaran sungai SWD 2 dan 2 akan dilanjutkan demi mencegah banjir yang merendam Dorang".

Menteri PUPR yang rendah hati dan humoris ini dalam kunjungannya meminjam motor bebek merah untuk terjun langsung ke beberapa titik parah yg perlu diperbaiki.

Taufiq, ketua RW 01 Dorang Nalumsari Jepara juga titip usul lewat Petinggi Dorang untuk  juga mengusahakan pintu air di tanggul utara di Sungai SWD 2 untuk mencegah banjir yang sering terjadi dari gunung Muria.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url