Melahirkan di RS PKU Aisyiyah Jepara, Bayi Pulang Bawa Akta Kelahiran dan KIA

peluncuran program kerjasama antara RS PKU Aisiyah Jepara Dan Disdukcapil Jepara

JEPARA -  Rumah Sakit ( RS) PKU Aisyiyah Jepara dan Dinas Kependudukan  dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Jepara meluncurkan program BILANG BAPAK ( Bayi Pulang Bawa Akta Kelahiran dan KIA ) yang dilaksanakan di lobby RS PKU Aisyiyah Jepara Jalan Brigjen Katamso 18 Panggang Jepara.

RS PKU Aisyiyah luncurkan Program Bilang Bapak Kerjasama Disdukcapil Jepara

Peluncuran program BILANG BAPAK ( Bayi Pulang Bawa Akta Kelahiran dan KIA ) dihadiri Pimpinan Rumah Sakit PKU Aisyiyah Jepara beserta staff dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kabupaten Jepara,  serta keluarga dari pemohon pembuatan akta kelahiran  Adi Kurniawan dan keluarga  Ali Utomo.

Penyerahan akta untuk keluarga yang melahirkan di RS PKU Aisiyah Jepara

Direktur RS PKU Aisyiyah Jepara dr. Budi Istriawan, MM.MARS menjelaskan bahwa Rumah Sakit PKU Aisyiyah Jepara Bekerja Sama dengan Disdukcapil Kabupaten Jepara dalam pelayanan pembuatan Akta Kelahiran dan KIA serta KK baru untuk masyarakat Kabupaten Jepara yang melahirkan di RS PKU Aisyiyah Jepara. 

" kerjasama ini meliputi pelayanan akta kelahiran terintegrasi dengan Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak dan Akta Kematian bagi Penduduk Kabupaten Jepara yang peristiwa kelahirannya di RS PKU Aisyiyah Jepara dan dapat mempermudah masyarakat Jepara dalam membuat dokumen baru.

Untuk syarat-syarat yang dibutuhkan untuk layanan dalam Program Bilang Bapak ( Bayi Pulang Bawa Akta Kelahiran dan KIA ) sebagai berikut 

Syarat program BILANG BAPAK Bayi Pulang Bawa Akta Kelahiran dan KIA

  1. Kartu Keluarga asli
  2. KTP-el Suami & Istri (KTP domisili Jepara)
  3. Buku Nikah asli
  4. Nama Bayi Yang Sudah Pasti
  5. KTP-el 2 Orang saksi 
  6. Surat Keterangan Lahir Asli
  7. Surat Keterangan Tempat Tinggal (Bagi Orang Asing)", terang Direktur RS PKU Aisyiyah Jepara, dr. Budi Istriawan.

Dalam sambutan kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Jepara  Abdul Syukur, SH., MH.,  mengatakan, "  kami melayani dengan hati, dengan hati-hati dan sepenuh hati. Dan paling tidak membatu keluarga Jepara memperoleh pelayanan dengan mudah dan cepat. Secara hukum membantu pemerintah kabupaten Jepara dalam rangka tertib administrasi kependudukan bagi masyarakat di Kabupaten Jepara".


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url