Pangkoarmada II Lepas KRI RE Martadinata-331 Berangkat Ke Pakistan

Pelepasan KRI REM-331 Latma ke Karachi Pakistan
Pangkoarmada II melepas keberangkatan prajurit yang berangkat mengikuti latma di Pakistan

SURABAYA - Pangkoarmada II Lepas KRI RE Martadinata-331 dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Multinasional Exercise AMAN 2023 di Karachi Pakistan dan Perairan Utara Laut Arab, pada tanggal 9 s.d. 14 Februari 2023, upacara pelepasan KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331), di pimpin langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Selasa (24/01/2023).

Pelepasan KRI REM-331 Latma ke Karachi Pakistan

Pada latihan yang digelar dua tahun sekali ini, TNI Angkatan Laut mengirimkan salah satu unsur KRI yang berada di bawah jajaran Komando Armada II yakni KRI Raden Eddy Martadinata (KRI REM-331), di bawah komando Kolonel Laut (P) Nopriadi. KRI REM-331 melaksanakan latihan selama 48 hari mulai tanggal 24 Januari s.d. 3 Maret 2023, dengan memberangkatkan 126 Awak KRI  dan 14 tim pendukung dari kru Heli, Kopaska, Penyelam, dan Kesehatan. 

Latihan Bersama (Latma) Multinasional Exercise AMAN 2023 merupakan kegiatan berskala internasional yang diselenggarakan oleh Pakistan Navy (Pak Navy) dan merupakan peristiwa pertemuan angkatan laut yang bersifat multinasional. Ajang tersebut akan melibatkan 26 kapal perang dari berbagai negara peserta yang dibagi dalam dua tahap yakni Harbour Phase dan Sea Phase. 

Latma AMAN-23 akan diikuti oleh beberapa negara diantaranya Pakistan, Azerbaijan, China, Italy, Japan, Indonesia, Malaysia, Srilanka, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menyampaikan bahwa,  “Latma AMAN merupakan ajang pertemuan dan pertukaran informasi di bidang Maritime Interdiction Operation (MIO) dan Naval Warfare. Selain itu, latihan ini sebagai sarana dalam memelihara dan meningkatkan hubungan kerja sama militer di bidang Maritime Security antara Indonesia dengan negara-negara peserta latihan. (Edi sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url