Pasca-Banjir, TNI Bantu Warga Dorang bersihkan Material Lumpur: dan Sampah

Anggota koramil mayong bantu warga bersihkan material banjir

JEPARA - Pasca banjir yang melanda wilayah Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. menyebabkan jalan, parit serta pemukiman warga dipenuhi lumpur dan juga sampah.

Anggota TNI Koramil 05/Mayong

Untuk itu, anggota TNI Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan lokasi banjir. Pada Jumat, (13/1/2023).

Kegiatan itu dilakukan agar jalan bisa kembali dilalui oleh warga serta pemukiman warga bersih dari pencemaran lingkungan akibat kondisi pasca banjir yang beberapa waktu lalu melanda.

Tampak dalam kerja bakti tersebut anggota TNI dari Koramil 05/Mayong saling bahu-membahu membersihkan jalan dan rumah warga yang terendam lumpur.

Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino mengatakan kegiatan kerja bakti pembersihan ini dilakukan untuk membantu warga yang terdampak oleh banjir, untuk itu kita bersama-sama membersihkan lumpur maupun sampah yang menumpuk di jalan maupun di parit.

“Kita berharap, dengan dilaksanakan kerja bakti bersama-sama ini, supaya lingkungan masyarakat kembali bersih dan terhindar dari penyakit, serta aktivitas warga bisa juga bisa kembali normal seperti biasa,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil 05/Mayong menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang terdampak banjir, dengan harapan dapat meringankan beban warga desa Dorang.

“Sebagai aparat kewilayahan tentunya harus selalu siap, sigap dan tanggap dengan peristiwa yang terjadi di wilayah, dan hal ini kami lakukan untuk membantu warga yang terkena musibah banjir,” pungkasnya. 


@ries

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url