BABINSA KORAMIL 04/PECANGAAN BANTU WARGA BUATKAN JAMBAN - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 Juli 2020

BABINSA KORAMIL 04/PECANGAAN BANTU WARGA BUATKAN JAMBAN

Merdekajayapos. Jepara - Guna meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa, Babinsa Koramil 04/Pecangaan, Kodim 0719/Jepara, Sertu Sutrisno membantu pembuatan jamban kepada salah satu warga kurang mampu yang belum memiliki jamban.

Pembuatan jamban ini dilakukan di rumah Khamadi warga Rt 4/Rw 2, Desa Krasak,  Kecamatan Pecangaan, yang mendapat bantuan dari Dana Desa Selasa (28/7/2020).

      Pembuatan jamban di rumah Khamadi warga Rt 4/Rw 2, Desa Krasak,  Kecamatan Pecangaan

Kegiatan ini terkait dengan program Pemerintah tentang jambanisasi untuk mewujudkan pola hidup sehat bagi warga yang biasanya menjadikan sungai atau kebun sebagai tempat buang hajat.

Sertu Sutrino mengungkapkan dengan buang air sembarangan akan mempunyai dampak yang berbahaya. Selain berdampak pada lingkungan juga akan berdampak pada tubuh manusia itu sendiri.

“Hal ini, akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Stop buang air besar sembarangan,” ujar sertu Sutrisno di sela-sela pengerjaan.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Babinsa dengan warga untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat serta meringankan beban masyarakat dalam rangka memantapkan kemanungalan TNI dengan rakyat.

Khamadi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu dalam pembuatan jamban.

“Saya sangat senang atas kepedulian Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk ikut membantu pembuatan jamban ini,” ungkapnya. (Pendim 0719/Jepara-MJP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad