BINAHONG | BASSELA RUBRA LINN, Manfaat Daunnya Atasi Berbagai Penyakit - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Juli 2020

BINAHONG | BASSELA RUBRA LINN, Manfaat Daunnya Atasi Berbagai Penyakit


Daun Binahong (BASSELA RUBRA LINN), Mungkin nama ini tidak asing lagi ditelinga kita. Jenis tanaman ini banyak tumbuh di Indonesia terutama dipekarangan rumah kita. Karakter tanaman ini mudah tumbuh, baik didataran rendah ataupun didataran tinggi. Sangat adaptif gaess  Rabu, (16/7/20)

Pohon Bassela Rubra Linn disebut juga Binahong

Daun Binahong memiliki khasiat yang cukup beragam jika kita gunakan untuk pengobatan tubuh kita, tentunya dengan panduan ahli herbal. 
Kandungan dari daun binahong meliputi antioksidan, asam arkobat, total fenol serta protein yang tinggi.

Tumbuhan yang nama latinnya BASSELA RUBRA LINN merupakan tanaman yang sering digunakan oleh masyarakat Tiongkok dan Korea untuk dijadikan bahan Obat tradisional andalan.
BASSELA RUBRA LINN atau Binahong ini selain sebagai Obat Herbal untuk luka luar, ringan hingga berat juga dapat digunakan sebagai obat untuk melawan penyakit ganas seperti kangker.

Berikut apasih yang menjadikan istimewa bagi sistem kekebalan tubuh kita jika kita mengkonsumsi daun binahong pada saat kita sakit, berikut diantaranya  :

SEBAGAI OBAT LUAR.
Manfaat Daun Binahong dapat digunakan sebagai penyembuhan luka luar. Seperti luka berdarah, bengkak, memar sampai dengan sakit rematik dan pegel linu.
Caranya cukup mudah, dengan dikunyah atau ditumbuk hingga halus kemudian dioleskan pada bagian luka.

SEBAGAI OBAT JERAWAT.
Daun Binahong juga mampu untuk mengobati jerawat. Dengan cara tumbuk 4 sampai 5 lembar daun Binahong kemudian tumbuk hingga halus, setelah halus oleskan pada wajah yang terkena jerawat.
Lakukan cara tersebut secara teratur hingga jerawat hilang dari wajah anda.
Kemudian jika daun direbus dapat juga untuk menetralisir radikal yang menempel dikulit wajah sehingga wajah menjadi bersih.

SEBAGAI OBAT MIMISAN (Hidung Berdarah).

Daun Binahong sangat ampuh untuk sakit hidung mimisan, dengan cara ambil 4 lembar daun binahong, rebus dengan air bersih 2 gelas, setelah mendidih sisakan sampai menjadi 1 gelas, kemudian dinginkan setelah itu diminum.

SEBAGAI OBAT SARIAWAN.

Daun Binahong dapat juga digunakan untuk menyembuhkan sakit sariawan, dan mampu untuk mengobati sakit sariawan yang kronis. Caranya juga cukup mudah, ambil daun binahong secukupnya kemudian rebus daun tersebut, tunggu sampai mendidih, kemudian dinginkan. Minum dalam kondisi air sudah tidak panas dan sudah dingin.

SEBAGAI OBAT UNTUK MELANCARKAN PENCERNAAN.

Daun Binahong sangat baik digunakan untuk melancarkan pencernaan, selain dapat terhindar dari sakit diare, air rebusan daun binahong jika diminum dapat juga untuk menyembuhkan sakit wasir. Dengan meminum air rebusan daun binahong otot dalam anus yang semula bengkak berangsur pulih sedikit demi sedikit dan sistem pencernaan menjadi lancar dan stabil.

SEBAGAI OBAT UNTUK MENCEGAH KERUSAKAN PARU PARU.

Salah satu organ vital manusia salah satunya adalah paru - paru, organ paru - paru ini sangat rentan terhadap perubahan udara, polusi dan akibat asap rokok diantaranya dapat merusak organ tersebut.
Dengan meminum air rebusan daun binahong secara rutin setiap hari di yakini dapat mengurangi resiko terkena sakit paru - paru.

SEBAGAI OBAT STAMINA.

Daun Binahong dapat juga digunakan untuk menambah stamina kaum pria khususnya stamina vitalitas.
Kandungan daun binahong mampu mengembalikan stamina tenaga didalam tubuh. Ambil 1 lembar daun binahong dengan 2 air gelas rebus hingga mendidih. Sisakan 1 gelas air, dinginkan kemudian diminum. Lakukan rutin tiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Salah seorang pemerhati herbal di Jepara Abdul Roub, S.Ag, Menyediakan bermacam macam tanaman herbal yang beralamatkan di Desa Kalipucang Kecamatan Welahan, Telpon +62 898 5910 564. 

Herbal Jepara


Post Top Ad