KODIM 0719/JEPARA GELAR KERJA BHAKTI PEMBERSIHAN DAN PENANAMAN POHON DI LAPANGAN TEMBAK - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 27 Juli 2020

KODIM 0719/JEPARA GELAR KERJA BHAKTI PEMBERSIHAN DAN PENANAMAN POHON DI LAPANGAN TEMBAK

Merdekajayapos-Jepara - Anggota Kodim 0719/Jepara melanjutkan kerja bakti pembersihan dan juga penanaman pohon dilapangan tembak Pungkruk di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Senin, (27/7/2020).

Cegah abrasi Kodim 0719/jepara tanami pohon dipinggir pantai.

Lapangan yang dulunya penuh dengan rumput dan pepohonan liar serta adanya sebagian pinggiran pantai yang terkena abrasi, dirubah total oleh personel Kodim Jepara.
Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto, S. Sos, dengan membersihkan rerumputan liar dan menanam pohon mangrove dan cemara laut di sekitaran lapangan tembak.

Dandim melalui Pasiter Kapten Arm. Fadelan mengatakan, pemeliharaan tempat latihan menembak merupakan salah satu wujud pembinaan satuan (Binsat) Kodim 0719/Jepara. Dimana lapangan ini merupakan sarana bagi prajurit Kodim Jepara untuk mengasah kemampuan menembak senapan dan pistol.

“Lapangan tembak sangat bermanfaat untuk membentuk Prajurit TNI supaya profesional dalam menembak, oleh karenanya secara rutin kita bersihkan,” ucap Pasiter.

Lebih lanjut, kegiatan ini diikuti seluruh anggota Kodim 0719/Jepara baik dari Makodim maupun dari masing-masing jajaran.

Menurutnya, selain melakukan pembersihan rerumputan liar yang tinggi juga melakukan penanaman pohon cemara laut dan mangrove sebanyak 500 pohon. Hal ini selain memperindah lapangan tembak juga memperbaiki kondisi tanggul lapangan yang sudah terkikis akibat pasang surut air laut.

“Untuk itu, atas perintah Komandan Kodim, kita laksanakan kerja bhakti ini, semoga dengan kerja bhakti ini dapat meningkatkan kemampuan latihan bagi prajurit, serta semangat saat latihan nanti,” ujar Pasiter di sela-sela kegiatan. (Pendim 0719/Jepara-MJP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad