Babinsa 05 Mayong Hadiri Monitoring Dan Evaluasi DD ADD Tahap I Tahun 2020. - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Agustus 2020

Babinsa 05 Mayong Hadiri Monitoring Dan Evaluasi DD ADD Tahap I Tahun 2020.

Merdekajayapos. Jepara - Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, Babinsa Koramil 05/Mayong, Koptu M. Afif melakukan pendampingan untuk membantu Muspika Kecamatan Nalumsari melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD )dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I Tahun 2020.

Babinsa 05 Mayong Hadiri Monitoring Dan Evaluasi DD ADD Tahap I Tahun 2020.

Kegiatan yang di selenggarakan di Balai Desa Jatisari, Kecamatan Nalumsari, Rabu, (12/8/2020).

Hadir dalm acara tersebut, Camat Nalumsari Drs Mutamadin Arif, Dan Ramil 05 Mayong Kapten lnf ngadino di wakili Pelda Nuryanto, kapolsek Nalumsari Akp Heldan Pw Spd.Kor. MH, Sekcam Nalumsari  Tri Wijatmiko, S.H, M.H, Kasi Pemerintahan Mansyur ,S.H, Staf PMD Kecamatan Nalumsari Nuryanti, Siskeudes Kecamatan Nalumsari Tinah, Petinggi Desa Jatisari Wahyudi, Carik Ahmad mudakir, Ketua BPD Saifudin, Babinkamtibmas Aiptu Joko dan Pendamping Desa Amin Mukson.

Dalam monitoring kali ini, dilakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.

Camat Nalumsari dalam kesempatan itu mengingatkan kepada Petinggi dan para TPK untuk menggunakan ADD DD dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, dan harus transparan dengan warga masyarakat.

“Gunakan anggaran untuk kepentingan yang urgent, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat” ungkap Mutamadin Arif.

Setelah melakukan pengecekan adminitrasi, Camat beserta rombongan melakukan pengecekan lokasi proyek meliputi pengecoran jalan di Rt 2/Rw 1 sepanjang 93 meter, lebar 2 meter dan tinggi 0,12 meter dengan hasil 100 persen. Sedangkan pengecoran jalan di Rt 4/Rw 1, sepanjang 134 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,12 meter dengan hasil 100 persen.

Sementara untuk pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Karminah warga Rt 1 Rw 2 dengan hasil 100 persen dan untuk RTLH milik Dodik warga Rt 2 Rw 1 dengan hasil 100 persen juga.

Saat ditemui di sela sela kegiatan, Babinsa menyampaikan bahwa monitoring yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan RAP atau tidak.

Tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa, “Sementara hasil monitoring sejauh ini dari Tim Monev Kecamatan Nalumsari melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB .” tandas Koptu M. Afif.
(Pendim 0719/Jepara- MJP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad