Danramil 07/Bangsri Didampingi Babinsa Desa Dermolo Menghadiri Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Covid-19

Jepara - Penyebaran virus corona (Covid-19) tengah menjadi acaman dunia, diketahui sejak pertama dilaporkan virus tersebut sudah menginfeksi lebih dari dua setengah juta orang di dunia.

Belum banyak pengetahuan tentang wabah virus corona yang menjadi salah satu  penyebab penyebaran yang ekstrem di belahan dunia. Sementara Eskalasi penularan wabah covid-19 yang terjadi diwilayah Kabupaten Jepara sendiri sangat menjadikan perhatian oleh semua pihak.

Guna memutus penyebaran virus corona Pemerintah Desa Dermolo mengadakan Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 kepada Masyarakat Desa Dermolo di Gedung serbaguna Desa Dermolo, Kecamatan Kembang. Semalam (2/9/2020).

Danramil 07/Bangsri Didampingi Babinsa Desa Dermolo Menghadiri Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Covid-19.

Kegiatan yang berada di Desa Dermolo tersebut dihadiri oleh Camat Kembang Drs Sutana, Kapten Infantri Sugiri Danramil 07/Bangsri, Kepala puskesmas Kecamatan Kembang dr Fitri, Petinggi Desa Dermolo Riyati, Babinsa  Serda Oktovianus Nino, Bhabinkamtibmas  dan 20 orang warga masyarakat Desa Dermolo. 

Dalam sambutannya Danramil Kapten Inf Sugiri menyampaikan pentingnya sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya virus corona ini, upaya ini harus di dukung oleh seluruh masyarakat desa Dermolo, penyebaran covid 19 merupakan suatu keadaan yang tidak pernah dapat diprediksi jangka waktunya dan saat ini belum ada vaksin dan obat apapun yang dapat mencegah atau mengobatinya.

sehingga langkah yang saat ini dilakukan pemerintah masih sebatas memutus rantai penularannya dan pemutusan rantai penularan ini tidak akan dapat tercapai apabila masyarakat Desa Dermolo masih melakukan aktivitas yang tidak pro terhadap upaya Pemerintah.

“Sosialisasi penting dilakukan karena untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat. Serta perlu memiliki pengetahuan tentang virus Corona dan bagaimana upaya pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat agar mereka dan keluarganya tidak tertular virus tersebut,”Ucap Danramil.

Lebih lanjut, pihaknya bersama unsur Pemerintahan Desa Dermolo akan turun langsung ke lapangan Desa Dermolo untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 agar masyarakat Desa Dermolo menjadi paham sehingga tumbuh kesadaran secara mandiri untuk melakukan apa yang menjadi imbauan pemerintah terkait upaya melawan pandemi Covid-19.

Sementara, Petinggi Desa Dermolo Riyati berterima kasih atas komitmen yang dilakukan oleh Danramil 07/Bangsri beserta jajarannya dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 Di Desanya

“Kami sangat berterima kasih Danramil Bangsri sudah meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi kepada warga kami, Warga Desa Dermolo semoga apa yang telah disampaikan dapat diaplikasikan kepada seluruh  masyarakat Desa Dermolo.” Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url