Sambangi Warga, Babinsa Terus Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Lansia - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 September 2020

Sambangi Warga, Babinsa Terus Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Lansia

Koptu Eko Wiluji Sambangi Warga Binaan Melaksanakan Komsos Serta Edukasi Protokol Kesehatan


Sambangi Warga, Babinsa Terus Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Lansia

Jepara - Babinsa Desa Platar Koramil 11/Tahunan, Kodim 0719/Jepara Koptu Eko Wiluji melaksanakan Komsos Mbah Suadi (70), sekaligus berikan Edukasi protokol kesehatan kepada warga Desa Platar Kecamatan Tahunan. Rabu (2/8/2020).

Pelaksanaan Komsos dan edukasi protokol kesehatan merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa juga untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya termasuk warga lansia agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. ” Terang Babinsa.

Dalam komsos serta edukasi protokol kesehatan tersebut, Babinsa Koptu Eko Wiluji meminta kepada Mbah Suadi (70) betul-betul menjaga dirinya, selalu menerapkan protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Selalu pakai maskernya saat beraktivitas maupun saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan ya mbah,” tutur Babinsa.

Lebih lanjut, memberikan imbuan serta sosialisasi protokol kesehatan dengan tujuan agar warga memahami tentang penerapan pola hidup baru yang sehat, sehingga mereka akan mentaati pola hidup sehat dalam kesehariannya.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menginspirasi semua agar seluruh masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Mari kita semua bersatu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan Semoga pandemi ini segera berakhir,” tandasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad