Babinsa Hadiri Pendampingan Sosialisasi STBM di Kec Kedung - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 November 2020

Babinsa Hadiri Pendampingan Sosialisasi STBM di Kec Kedung

Babinsa Hadiri Pendampingan STBM Yang Terus Di Sosialisasikan di Puskesmas Kec Kedung

Babinsa Hadiri Pendampingan Sosialisasi STBM di Kec Kedung
Babinsa Hadiri Pendampingan Sosialisasi STBM di Puskesmas Kec Kedung


JEPARA- Masih minimnya kesadaran masyarakat untuk membuat jamban, mendorong pemerintah terus melakukan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di selenggarakan oleh pihak UPTD Puskesmas Kedung II, di Desa Kalianyar, Kecamatan Kedung. Senin (16/11/2020).


Dalam kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Ketua DKK Kabupaten Jepara Mudrikatun, S.SIT.,SKM.,MMKes.,MH, Puskesmas Kedung ll Suhadi, Petinggi Kalianyar Beserta Perangkat Desa, Babinsa Serka Dedi Nugroho, Bidan Desa, Ketua RW dan RT.


Ketua DKK Kabupaten Jepara Mudrikatun menyebutkan, startegi nasional STBM yang diprogramkan pemerintah, harus memiliki indikator outcome untuk menurunya kejadian penyakit diare dan penyakit berbasis lingkungan lainnya.


“Dimana hal ini berkaitan dengan sanitasi dan perilaku dalam kehidupan masyarakat,” Katanya.


Lebih lanjut, untuk itu, dengan adanya kegiatan pendampingan STBM pihaknya akan terus berupaya menggelorakan stop BAB sembarangan, mengajak masyarakat mencuci memakai sabun, mengelola air minum dan makanan yang aman, serta mengelola sampah dan mengelola limbah cair rumah tangga dengan aman.


“Kami mengharapkan kesadaran masyarakat harus meningkat, dengan makin intensifnya dilakukan penyadaran seperti halnya pendampingan ini,” Tuturnya.


Dikesempatan yang sama, Babinsa Serka Dedi Nugroho juga menambahkan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam pendampingan STMB ini, supaya meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat dalam mencapai derajat kesehatan yang optimal.


“Masyarakat harus bisa bertanggungjawab dengan kesehatannya dan rasa memiliki kesehatan adalah bagian dari hidup mereka sehingga mereka bisa mandiri dengan kesehatannya.” Pungkas Babinsa (Pendim 0719/Jepara- Mjp).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad