Kampung Tangguh Nusantara Diikuti Danramil dan Babinsa - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 Februari 2021

Kampung Tangguh Nusantara Diikuti Danramil dan Babinsa

Danramil dan Babinsa Ikuti Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

Kampung Tangguh Nusantara Diikuti   Danramil dan Babinsa
Kampung Tangguh Nusantara Diikuti   Danramil dan Babinsa


JEPARA
– Pandemi Covid-19 sangat berdampak luas pada kehidupan masyarakat termasuk di sektor sosial ekonomi dan Budaya, untuk itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Pemerintah Desa Teluk Wetan melakukan Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara dalam penanganan Covid-19 yang diselenggarakan di Balai Desa Teluk Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Rabu (3/2/2021).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Danramil 06/Welahan Kapten Inf Mashudi, Kapolsek Welahan AKP Maryono, Petinggi Desa Teluk Wetan Budi Santosa, Babinsa Kopda Nicky, Bhabinkamtibmas Bripka Heru, Perangkat Desa Teluk Wetan dan sejumlah tamu undagan Desa Teluk Wetan.


Dalam sambutannya Petinggi Desa Teluk Wetan Budi Santosa mengatakan kampung tangguh Nusantara merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholders, untuk melakukan aksi nyata di desa Teluk Wetan maupuh dukuh yang terindikasi tinggi penyebaran Covid-19.


“Dimana kampung tangguh nusantara akan menitikberatkan peran aktif semua elemen masyarakat yang berada di desa Teluk Wetan.” Kata Budi Santoso.

Kampung Tangguh Nusantara Diikuti   Danramil dan Babinsa

Lebih lanjut, tujuan pembentukkan kampung tangguh nusantara ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat diminta untuk mengaktifkan jaga malam  di wilayah desa Teluk wetan.


Sementara Danramil 06/Welahan Kapten Inf Mashudi berharap dengan adanya pembentukkan Kampung Tangguh Nusantara desa Teluk Wetan menjadi desa yang tangguh, sehat jasmani, rohani  dan sadar pentingnya pola hidup bersih dan sehat.


“Mari kita saling berkoordinasi supaya dalam pembentukkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan Mari kita saling berkoordinasi agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.” Ujar Danramil. 


Dikesempatan yang sama Kapolsek AKP Maryono juga menambahkan Virus Covid 19 ini belum selesai untuk itu kegiatan ini laksanakan semaksimal mungkin dan tidak boleh kendur.


“Mari kegiatan ini kita sukseskan bersama, dengan saling bersinergi satu sama lain antara satgas desa dan satgas kecamatan.” Tegas Kapolsek. 《aries》



Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad