Bersama Mewujudkan Kebersihan Sarana Tempat Ibadah - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Bersama Mewujudkan Kebersihan Sarana Tempat Ibadah

Kerja Bakti Pembersihan Masjid Baitur Rohman di Desa Karanggondang

Bersama Mewujudkan Kebersihan Sarana Tempat Ibadah

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Koramil 09/Mlonggo jajaran Kodim 0719/Jepara, Koptu Moh. Sopii bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sunoto melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid Baitur Rohman yang berada di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo. Jum’at (19/3/2021).


Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga dibantu relawan dari tim Resik resik Masjid (RRM) Kabupaten Jepara dan warga setempat.


Kegiatan yang dilakukan ini bersifat gotong-royong dengan melibatkan seluruh warga masyarakat dan unsur masyarakat terkait lainnya, dengan pembersihan di sekitar lingkungan sarana tempat ibadah.


Kegiatan ini bertujuan memelihara dan menjaga kebersihan Masjid Baitur Rohman sehingga memberikan kenyamanan bagi warga yang mau melaksanakan ibadah.


Di sela-sela kerja bakti, Babinsa Koptu Moh Sofii mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan untuk menjaga silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan serta menciptakan sarana tempat ibadah yang bersih.


“Selain itu, sebagai upaya bersama pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan yang pada nantinya akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat, apalagi sekarang ini pandemi Covid-19 masih melanda.” Kata Babinsa.


Selain itu, keindahan dan kenyamanan masjid ini sangat terlihat bersih serta nyaman sehingga akan menjadikan ukhuwah islamiyyah.


Sementara Aipda Sunoto juga menyampaikan apabila sarana tempat ibadah maupun lingkungan ibadah bersih akan menjauhkan virus covid-19 atau yang disebut dengan virus corona.


“Kami beraharap kepada seluruh masyarakat supaya selalu menjaga kebersihan dimanapun berada, semua itu demi kesehatan kita semua, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Ujar Aipda Sunoto (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad