Peran Aktif Babinsa Dalam Kegiatan Proses Panen Padi - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Peran Aktif Babinsa Dalam Kegiatan Proses Panen Padi

 

Peran Aktif Babinsa Dalam Kegiatan Proses Panen Padi

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Koramil 02/Kedung, Serda Harto Utomo melaksanakan pendampingan dan memonitoring upaya khusus panen padi bagi kelompok tani yang berada di Desa Tedunan, Kecamatan Kedung. Jum’at (19/3/2021).


Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat dirasakan oleh petani, pasalnya disaat ada kegiatan petani disitulah pasti ada anggota TNI yang selalu membantu. Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan. 


Kegiatan pendampingan maupun monitoring merupakan upaya khusus panen padi ini yang dilakukan Serda Harto Utomo, selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa sebagai aparat teritorial, akan selalu mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam.


“Meskipun hasil panen padi yang kini dirasakan oleh kelompok tani di wilayah desa Tedunan hasilnya kurang maksimal akibat dampak banjir yang melanda kemarin.” Kata Babinsa.


Lebih lanjut, sebagai Babinsa selaku aparat teritorial dimana merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaan, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, akan selalu berperan aktif untuk mendorong para petani yang ada di wilayah dalam rangka meningkatkan produksi pangan.


Selain melaksanakan pendampingan serta memonitoring kegiatan panen padi, hal  ini juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.


“Sebagai Babinsa selaku motivator, saya akan terus mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional.” Ujarnya (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad