Polda Jateng Aplikasi Dumas Presisi Mudahkan Masyarakat Laporkan Kinerja Layanan Polri - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Polda Jateng Aplikasi Dumas Presisi Mudahkan Masyarakat Laporkan Kinerja Layanan Polri

Polda Jateng: Aplikasi Dumas Presisi

Polda Jateng Apliaksi Dumas Presisi Mudahkan Masyarakat Laporkan Kinerja Layanan Polri
Polda Jateng Apliaksi Dumas Presisi Mudahkan Masyarakat Laporkan Kinerja Layanan Polri


Merdekajayapos.com
SEMARANG - Setelah diluncurkan secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (24/2) kemarin. Polda Jawa Tengah kini memperkenalkan Aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) tersebut kepada masyarakat Jawa Tengah. Jumat (19/03/2021).


Dumas Presisi diciptakan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat luas. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Play Store, masyarakat bisa langsung mengunduhnya di handphone masing-masing.


"Dumas Presisi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan terkait kinerja Polri juga, sampaikan melalui aplikasi ini apabila ada ketidakpuasan layanan Polda Jateng", kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna saat memperkenalkan apliaksi ini di Mapolda Jateng.

Polda Jateng Apliaksi Dumas Presisi Mudahkan Masyarakat Laporkan Kinerja Layanan Polri

Kabidhumas menambahkan, Pengaduan masyarakat ini merupakan pengaduan secara terpadu oleh beberapa satker yaitu Itwasda, Propam, Reskrim, Humas, dan TIK secara online.


Selain itu masyarakat juga bisa melaporkan secara langsung dengan datang ke kantor polisi dan akan dibantu oleh petugas untuk menginput laporan pengaduannya pada aplikasi yang sudah tersedia.


Selanjutnya masyarakat dapat melihat hasil perkembangan pengaduannya dalam aplikasi tersebut sehingga tidak perlu datang ke kantor polisi untuk menayakan perkembangan pengaduannya  yang sedang proses.  Dengan adanya aplikasi ini Kabidhumas berharap masyarakat akan lebih terbantu


"Kami berharap agar masyarakat dalam membuat pengaduan tersebut agar benar-benar bertanggungjawab dan bukan sekedar laporan palsu." terang Kabidhumas.


Untuk setiap laporan yang masuk dari masyarakat, Polri menegaskan akan tetap mengklarifikasi terlebih dahulu setiap laporan dari masyarakat yang masuk. (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad