Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Tim Kumdam IV/Diponegoro Beri Penyuluhan Hukum di Kodim 0719/jepara

Anggota Kodim 0719/Jepara Menerima Penyuluhan Hukum Dari Tim Kumdam IV/Diponegoro

Tim Kumdam IV/Diponegoro Beri Penyuluhan Hukum di Kodim 0719/jepara

Merdekajayapos.com JEPARA – Sebanyak 50 anggota Kodim 0719/Jepara, yang terdiri dari Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XL Dim Jepara serta Kanminvetcad IV/25 mendapat penyuluhan dari Tim Kumdam IV/Diponegoro di Aula Makodim 0719/Jepara, yang berada di Jl. Wolter Manginsidi No. 8 Jepara. Jum’at (19/3/2021).


Komandan Kodim 0719/Jepara dalam sambutannya yang disampaikan Pasiter Kapten Arm Fadelan menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penyuluh Kumdam IV/Diponegoro pimpinan Kapten Chk Hadi Ismanto SH, di Kodim 0719/Jepara.


“Walaupun Komandan Kodim tidak ditempat, karena ada dinas khusus, saya harapkan para peserta yang hadir untuk tetap semangat mengikuti penyuluhan dari Kumdam,” ungkap Pasiter.


Pasiter juga menyampaikan kepada seluruh anggota dalam pelaksanaan penyuluhan hukum ini supaya dipahami dan dicatat sebagai bekal pengetahuan hukum yang dapat digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas serta dalam kehidupan bermasyarakat.


“Apabila dalam penyuluhan yang diberikan oleh tim dari Kumdam IV/Diponegoro, ada yang belum dimengerti dapat ditanyakan kembali.” Kata Arm Fadelan.

Tim Kumdam IV/Diponegoro Beri Penyuluhan Hukum di Kodim 0719/jepara

Sementara, Ketua Tim penyuluhan Hukum dari Kumdam IV/Diponegoro mengatakan penyuluhan hukum ini dilaksanakan secara dinamis dan bergerak, sehingga setiap waktu akan terjadi perubahan menyesuaikan alam pikir manusia.


“Apabila dalam penyuluhan ini ada yang mempunyai permasalahan hukum boleh ditanyakan kepada kami, karena dari tim hukum akan selalu siap membantu menyelesaikannya, harapan kami dengan adanya penyuluhan ini dapat dimaksimalkan dengan baik karena kegiatan ini hanya dilakukan setahun sekali, untuk itu kita maksimalkan kegiatan penyuluhan hukum hari ini.” kata Kapten Chk Hadi Ismanto SH.


Pemberian materi dalam penyuluhan hukum kali ini disampaikan oleh Kapten Chk (K) Darma Indriasari SH tentang Proses Penyelesaian Perkara, Tindak Pidana Narkoba, Kekerasaan Dalam Rumah Tangga, Informasi dan Transaksi Elektronik, Penyalah Gunaan wewenang dan Perbuatan hukum yang benar dan aman dalam  pembelian tanah/rumah pembelian Kendaraan, Invesrasi dan Hutang piutang.


Selama pelaksanaan penyuluhan hukum dari Tim Kumdam IV/Diponegoro kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang serta Kanminvetcad IV/25 dan menggunakan protokol kesehatan.


Diakhir Penyuluhan hukum Pasiter mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Kodim 0719/Jepara tetang peraturan hukum militer agar bisa mengurangi nilai pelanggaran yang berada di jajaran TNI-AD. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad