Advertisement here

Babinsa bersama Satgas Covid-19 Lakukan Tracing Contact Terhadap Warga

 

Babinsa bersama Satgas Covid-19 Lakukan Tracing Contact Terhadap Warga

Merdekajayapos.com JEPARA– Babinsa Serka Sugeng Babinsa Koramil 12/Donorojo, dampingi Tim satgas Covid-19 melaksanakan Tracking terhadap keluarga Almarhum pasien positif Covid-19 yang berada di wilayah Dukuh Krajan, Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo. Rabu (14/4/2020).


Mereka melacak kontak erat atau yang disebut tracing contact dari warga yang terkonfirmasi Covid-19, peran itu diemban oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama bidan desa dan tim dari puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas kesehatan Kabupaten Jepara.


Dalam kesempatannya, Babinsa Serka Sugeng mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai tugas dan tanggung jawab bagi satgas penanggulangan Covid -19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.


“Test contact ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga almarhum pasien covid-19 apakah terindikasi virus tersebut, dimana keluarga alamrhum dalam proses tracking statusnya masih orang dalam pengawasan (ODP), selanjutnya mereka diwajidkan untuk melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa terkait.” Ucap Babinsa.


Selain itu, kegiatan tracking dan edukasi oleh Pukesmas bersama TNI dn Polri terhadap orang-orang yang terkonfirmasi/kontak erat dengan warga yang Positif Covid-19 terus berjalan guna memutus mata rantai virus Covid-19. 

“Dalam hal ini kami bersama pemerintah desa terus memberikan semangat kepada keluarga almarhum serta berharap warga yang setatusnya masih (ODP) mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.” Ujar Babinsa. (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here