Babinsa Dampingi Tim Tracing Contact Covid-19 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Mei 2021

Babinsa Dampingi Tim Tracing Contact Covid-19

 

Babinsa Dampingi Tim Tracing Contact Covid-19
Tim Tracing Gugus tugas Covid-19 dari Puskesmas Mlonggo

Merdekajayapos.com JEPARA – Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Serma Hendra anggota Koramil 09/Mlonggo melaksanakan pendampingan terhadap tim Tracing Gugus tugas Covid-19 dari Puskesmas Mlonggo.


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk tes swab antigen kepada salah satu warga yang memiliki kontak langsung dengan penderita Covid-19 tes swab dilaksanakan di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo. Kamis (25/5/2021).


Pada pelaksanaannya, dihadiri langsung oleh Kepala  Tim Gugus tugas Puskesmas Mlonggo dr. Eko Cahyo Puspeno,dr Debby, Petinggi Jambu Timur Aris SH, Bidan Desa Ibu Endang dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sudarmaji.

tim Tracing Gugus tugas Covid-19 dari Puskesmas Mlonggo

Kegiatan tes swab antigen ini merupakan tindak lanjut tracing kepada warga Desa Jambu timur guna menekan penyebaran Covid-19 serta mewujudkan program pemerintah dalam Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.


Saat ditemui awak media, Babinsa Serma Hendra mengatakan hal ini dilakukan sebagai implementasi tugas dan tanggungjawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan.


“Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.” Kata Babinsa.


Lebih lanjut, sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, serta  segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.


“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab oleh semua pihak, untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.” Ujar Babinsa.


Selain melaksanakan tes swab antigen bagi masyarakat pemerintah Desa Jambu timur juga memberikan bantuan paket sembako berupa mie instan 1 kardus, Telur 5 Kg dan gula pasir 5Kg bagi warga yang terdampak Covid-19. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad