Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Dampingi Tracing contact Penyebaran Covid-19

 

Babinsa Terus Bersinergi Dampingi Tracing contact Tekan Penyebaran Covid-19

Babinsa Terus Bersinergi Dampingi Tracing contact Tekan Penyebaran Covid-19 

Merdekajayapos.com JEPARA - Babinsa Koptu Wahyudi anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sugiono mendampingi Bidan Desa Yuhanan melaksanakan tracing contact terhadap salah satu warga yang yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Rajakwesi, Kecamatan Mayong. Senin (10/5/2021).


Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 Skala Mikro desa Rajakwesi dilakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona.


Selama ini, Tim tracing baik dari Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta bidan desa merupakan ujung tombak penangulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.


Babinsa Koptu Wahyudi Koramil 05/Mayong mengatakan hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan.


“Untuk itu, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 Babinsa akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Babinsa.


hal ini dilakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus tersebut.


Lebih lanjut, sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.


“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khususnya bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melaksanakan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19,”Ujar Babinsa. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url