Babinsa Dampingi Bidan Desa Lakukan Tracing - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Juni 2021

Babinsa Dampingi Bidan Desa Lakukan Tracing

 


Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Serma Abdul Kharis anggota Koramil 02/Kedung memberikan pendampingan terhadap kegiatan tracing (pelacakan) kepada keluarga almarhum pasien Covid-19 di Desa Kedung Malang, Kecamatan Kedung. Selasa (8/6/2021).


Kedatangan Babinsa Serma Abdul Kharis bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan desa serta perangkat desa ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi kepada keluarga almarhum, agar mematuhi prosedur penanganan Covid-19 apabila salah satu dari anggota keluarga ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 supaya melaksanakan isolasi mandiri selama 14.


Hal ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan diharapkan keluarga almarhum paham dengan prosedur tersebut. 


Sementara, Babinsa Serma Abdul Kharis saat ditemui menjelaskan setelah dilakukan tracing agar keluarga almarhum untuk disarankan melakukan test swab antigen sehingga para petugas dapat mengetahui dengan cepat untuk bisa melakukan pencegahan.


“Tracing dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warga dari Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami dilakukan tindakan, agar virus ini tidak menyebar luas.” Kata Babinsa.


Selain itu, para petugas juga memberikan imbuan kepada keluarga almarhum supaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. (Pendim 0719/Jepara).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad