Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD, Sampaikan Protokol Kesehatan

 


Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Sertu Supriyanto anggota Koramil 10/Karimunjawa melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang disalurkan di Balai Desa Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa. Selasa (8/6/2021).


Kehadiran Babinsa Sertu Supriyanto tersebut untuk memberikan rasa aman dalam proses penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.


Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Supriyanto menyampaikan pesan kepada warga yang menerima bantuan untuk menunggu giliran dari petugas, untuk selalu mengatur jarak serta menggunakan masker.


“Bahkan pihak penyalur sebelumnya sudah memberitahukan kepada warga penerima bantuan agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada dilingkungan kantor Desa.” Kata Babinsa.


Selain itu, BLT-DD tersebut merupakan program penanggulangan kemiskinan melalui bantuan langsung tunai kepada masyarakat tidak mampu atau yang terdampak Covid-19.


“Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan upaya peningkatkan kesejahteraan, serta membantu kesulitan warga dan termasuk mengatasi dampak sosial ekonomi yang timbul karena pandemi Covid-19.” Pungkasnya (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url