Penyemprotan Cairan Disinfektan Sebagai Langkah Percepatan Penanganan Covid

 


Merdekajayapos.com JEPARA – Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara bersama relawan maupun instansi terkait.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pelda Sutarman anggota Koramil 04/Pecangaan bersama tim relawan satgas Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang melaksanakan isolasi mandiri, di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan. Rabu (9/6/2021).


Penyemprotan disinfektan dilakukan karena ada warga yang terdeteksi virus corona, sehingga aparat desa setempat mengambil langkah cepat dengan melakukan penyemprotan, hal itu dilakukan agar virus tersebut tdak menular ke warga lain.

Babinsa Pelda Sutarman mengatakan kegiatan ini sebagai tidak lanjut dari pemerintah maupun Komando Atas untuk percepatan penanganan Covid-19.


“Kami berharap dengan dilakukannya penyemprotan ini dapat mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Desa Troso pada khusunya dan Kabupaten Jepara pada umunya.” Kata Babinsa.


Kepada masyarakat, Babinsa Pelda Sutarman menyampaikan agar tetap melakukan pencegahan dini dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


“Pandemi Covid-19 belum berakhir, mari mencegah bersama dengan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada.” Ujar Babinsa.


Sementara itu, Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi mengajak semua unsur yang berada di desa Troso agar bersama-sama saling membantu dalam menghadapi kasus Covid-19 di lingkungannya.


Dan tak kalah penting selalu mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat dengan menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas kegiatan di luar rumah. (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url