Babinsa Lakukan Pemantauan Dan Pengamanan Swab Antingen Kepada Warga

Merdekajayapos.com JEPARA - Babinsa Serma Sugiarto anggota Koramil 06/Welahan melaksanakan pendampingan terhadap bidan Desa dan tenaga kesehatan Puskesmas Welahan 1 untuk melakukan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan swab antigen terhadap salah satu warga yang diduga terpapar Covid-19.

Warga tersebut merupakan warga Desa Kalipucang, Kecamatan Welahan, yang pernah menjalin kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, swab antigen dilaksanakan di Puskesmas 1, Kecamatan Welahan.  Minggu (25/7/2021).

Sebelumnya warga tersebut sudah dilaksanakan tracking terlebih dahulu sebagai upaya mengetahui kondisi kesehatan warga yang dimungkinkan terkonfirmasi covid-19. Untuk itu, warga yang pernah kontak erat dengan pasien covid selanjutnya dilakukan swab antigen.

Diharapkan dengan dilakukan test Swab Antigen agar dapat memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 yang makin meluas di Desa Kalipucang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Babinsa Serma Sugiarto memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga untuk melakukan test swab antigen.

Babinsa juga menjelaskan manfaat swab antigen guna mengetahui apakah terpapar covid atau tidak serta memberikan sosialiasi maupun pengertian kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. 

Yang terpenting masyarakat diharapkan selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M,”ujar Babinsa. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url