Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Jumat, 02 Juli 2021

Dandim 0719/Jepara Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemberlakuan PPKM Darurat

Komandan Kodim 0719/jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I.Pol., dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0719/Jepara akan mendukung kebijakan pemerintah


Merdekajayapos.com JEPARA - Forkopimda Jepara menggelar rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 persiapan peberlakuan PPKM darurat di Wilayah Kabupaten Jepara yang diselenggarakan di Peringgitan Dalam Setda, jum’at (2/7/2021).


Rapat dihadiri oleh Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S.Sos, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE, M.I.Pol, Kapolres Jepara AKBP Warsono SH.SIK.MH, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'Arif SH, Kajari Jepara(Ayu Agung, S.H., S.Sos., M.H., M.Si (Han), Wakapolres Jepara Kompol I Putu Kresna Purnama S.I.K,  Sekda Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos. M.H. MM., Ass I Setda Kab.Jepara Dwi Riyanto SH.MH, Kepala Dinsospermades Jepara  Edi Marwoto, AP. MM, Kepala DKK Kab.Jepara Mudlikatun S.Kep.M.Kes, Dianakes Kab.Jepara, Direktur RSUD Kartini dr. Bambang Dwipo S, M.Kes,


Bupati menyampaikan Wilayah kita masuk dalam daerah yang wajib menerapkan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Tidak hanya me-lockdown RT yang berzona merah, pemerintah juga membatasi seluruh wilayah. Bupati Jepara Dian Kristiandi menegaskan siap menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo terkait PPKM Darurat itu.


Penerapan instruksi kebijakan tersebut dipastikan mulai berlaku besok, tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.


 “Kita lakukan sesuai instruksinya. (Pengetatatan PPKM Darurat, red) Di seluruh wilayah,” kata Andi


Namun, Andi tidak menutup semua kegiatan masyarakat. Seperti pekerjaan konstruksi dan logistik pangan dan kebutuhan pokok.


 “(Kegiatan, red) pendidikan kudu (harus) 100 persan daring. Untuk sektor transportasi 70 persen,” ucap Andi.


PPKM Darurat ini dikhawatirkan akan membuat masyarakat menjadi panik. Untuk itu, Andi akan segera menyosialisasikannya dengan seluruh elemen masyarakat. Baik melalui organisasi kemasyarakatan atau lembaga-lembaga.


“Masyarakat jangan sampai ada yang melanggar. Harapannya masyarakat patuh,” ujar dia. 


Saat ini, pihaknya belum ingin menebalkan pengetatan dari aparat. Namun, ketika ada sesuatu yang mendesak, penebalan aparat akan dijalankan. 


“Kalau ada pelanggaran pasti akan kita bubarkan,” tandasnya.


Dandim Jepara TNI Jajaran Kodim 0719 Mendukung Kebijakan Pemerintah


Sementara Komandan Kodim 0719/jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I.Pol., dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0719/Jepara akan mendukung kebijakan pemerintah jepara dalam penanganan covid-19, Kodim akan bersinergi dengan unsur terkait dalam melaksanakan kebijakan dan bisa maksimal Sosialisinya serta dalam pelaksaan pengawasan dilapangan.


“Satgas tetap melaksanakan operasi protokol kesehatan serta patroli tentang penerapan prokes di tempat keramaian dan pada jam-jam yang rawan,” pungkasnya. (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad