Danramil 09/Mlonggo Bersama Kapolsek Datangi Warga Yang Gelar Acara Resepsi Pernikahan


Merdekajayapos.com JEPARA – Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh ELfian Jaya Sudarajat bersama Kapolsek Mlonggo Iptu Sudi Tjipo didampingi Camat Mlonggo Muh.Taksin, mendatangi salah satu kediaman warga yang tengah menyelenggarakan acara resepsi pernikahan yang berada di Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo. Kemarin (27/7/2021).

Kedatangan Danramil 09/Mlonggo bersama Kapolsek dan Camat untuk memberikan penjelasan kepada pemilik rumah serta memberikan himbauan mengenai larangan menggelar suatu kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan di massa Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pada kesempatannya, Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Alfian Jaya Sudrajat menyampaikan kepada warga tersebut mengenai pemberlakuan ketentuan soal acara hajatan atau resepsi pernikahan setelah adanya perpanjangan PPKM mulai 26 Juli sampai 2 Agustus 2021 dari pemerintah.

“Sesuai aturan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa untuk wilayah Kabupaten Jepara masuk dalam PPKM Level 4 dimana dalam peraturan tersebut acara yang berisi segala bentuk kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan ditiadakan, sesuai kebijakan tersebut acara resepsi pernikahan tidak dapat dilanjutkan,” kata Danramil.

Lebih lanjut, untuk mematuhi instruksi dari pemerintah terkait pencegahan atau pemutusan penyebaran Covid-19 agar warga dan pihak keluarga memaklumi dan mematuhi perintah.

“Kami juga memberikan pencerahan tentang Covid-19 dan menghimbau kepada warga maupun pihak keluarga yang akan menggelar acara resepsi pernikahan untuk sementara menunda pelaksanaan pesta,” ujar Danramil.

Sementara, Kapolsek Mlonggo Iptu Sudi Tjipo juga menambahkan upaya ini dilakukan bersama untuk memutus dan menekan penyebaran Covid-19 serta meminta kepada seluruh masyarakat Desa Sinanggul mematuhi peraturan dari pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

“Semua ini demi kebaikan kita bersama agar terhindar dari virus corona atau yang disebut dengan Covid-19,” pungkasnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url