Masyarakat Jatim Ucapkan Terima Kasih atas Program Serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI AL Kepada Puspenerbal

Masyarakat yang divaksin oleh nakes Puspenerbal


Merdekajayapos.com SIDOARJO - Masyarakat Jawa Timur ( Jatim ) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AL melalui Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut ( Puspenerbal ) atas upaya pemberian vaksin COVID-19 kepada warga Sidoarjo yang dan umumnya masyarakat Jatim. Kegiatan serbuan vaksin maritim ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dan juga perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu mempercepat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin secara massal dengan target 1 juta sehari.


Pemberian suntikan vaksin COVID-19 diperlukan masyarakat Jawa Timur ( Jatim ) dan yang  adalah masyarakat yang produktif yang tetap harus bekerja pada masa pandemi ini.


Proses vaksinasi terhadap masyarakat Jatim ini digelar di Bandara International T2 Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur ( Jatim ) yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja Lanudal, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda. Sabtu 24/7/2021.

Pelayanan vaksin di Juanda Jatim

Pada hari Rabu 21-07-2021, sekitar 1110 masyarakat yang datang dan menerima suntikan Covid-19 berupa. Untuk hari kamis 22-07-2021 sebanyak 1586 masyarakat dan hari Jumat 23-07-2021 juga 1378 yang datang dan menerima suntikan dan hari Sabtu ini ditargetkan 1500 masyarakat dari berbagai kalangan yang akan menerima suntikan covid-19, dari pengakuan masyarakat yang telah di vaksin hampir tidak ada efek samping yang serius bagi para penerima vaksin.


BACA JUGA :

➡️ Prajurit Dan Nakes Puspenerbal Melayani Serbuan Vaksin Tanpa Kenal Lelah

➡️ Putra Papua Anak Juru Parkir Jadi Lulusan Terbaik AAL


"Prosesnya juga berlangsung aman, antrian tertib, proses pelayanan yang ramah memberi rasa nyaman, dan untuk itu semua kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL melalui Puspenerbal, para tenaga kesehatan yang ikut bekerja keras serta para panitia atas terselenggaranya suntikan vaksin ini," kata masyarakat Jatim.


Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han.,  menyampaikan bahwa "Kita semua tentu sangat berharap agar dengan vaksinasi ini tingkat penyebaran COVID-19 bisa ditekan hingga zero, sehingga kita semua bisa beraktivitas kembali dan ekonomi kembali pulih."


Lanjut Danpuspenerbal, masyarakat baik yang belum menerima suntikan vaksin maupun yang sudah menerima vaksin diminta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dalam melakukan.

 

"Tetaplah memakai masker, rajin mencuci tangan, tetap jaga jarak, dan menghindari kerumunan." Ujar Edwin sapaan akrabnya(red).


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url