Prajurit Dan Nakes Puspenerbal Melayani Serbuan Vaksin Tanpa Kenal Lelah

Nakes Puspenerbal memeriksa masyarakat yang mau vaksin


Merdekajayapos.com SIDOARJO- Sejumlah Prajurit dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) dari tanggal 21 Juli sampai saat ini melayani ribuan warga Jawa Timur untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19 yang terus berdatangan ke Bandara Internasional Terminal 2 Juanda Sidoarjo. Jum’at  23/7/2021, yang digelar Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut. 


Serbuan vaksin Covid-19 TNI AL hari ini menargetkan 1500 orang. Puspenerbal sendiri setidaknya mengerahkan 50 personel tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumkital dr Soekantyo Jahja  Lanudal Juanda, Puspenerbal juga melibatkan vaksinator dari FKPPI Jawa Timur dan Stikes Hang Tuah Surabaya serta relawan lainnya sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin, yang merupakan bagian dari program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari. 

Antrian Masyarakat yang mau vaksin


Tim pemvaksin dan prajurit Puspenerbal yang sudah bekerja secara suka rela dan tanpa lelah langsung bertindak membantu masyarakat yang datang guna mendapatkan vaksinasi Covid-19, dengan membuat antrian agar tidak terjadi kerumunan sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). 


Selain di Puspenerbal, melalui Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) dibawah jajaran Puspenerbal juga melaksanakan aksi serupa, untuk menekan penyebaran Pandemi Covid-19(red).


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url