Babinsa Bantu Warga Kerja Bakti Pembuatan Akses Jalan Menuju Kebun

 

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Koptu Sudiharto anggota Koramil 05/Mayong bersama masyarakat kerja bakti melaksanakan pembuatan akses jalan yang ada di Desa Bedanpete, Kecamatan Nalumsari. Jumat (27/8/2021).

Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di tengah masyarakat, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. 

Tampak antara Babinsa Koptu Sudiharto bersama warga menyangkul gundukan tanah untuk diratakan sebagai akses jalan menuju kebun milik warga.

“Dengan adanya kegiatan gotong-royong seperti ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaan, sehingga warga akan mudah untuk menuju kebun dan tidak memutar untuk menuju kebun,” kata Babinsa Koptu Sudiharto.

Lebih lanjut, Babinsa Koptu Sudiharto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana warga desa Bendanpete bersama Babinsa saling berkerjamasa dan saling gotong-royong.

“Edukasi dan sosialisasi tak lupa saya sampaikan kepada warga di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan bahwa keahdiran Babinsa sangatlah didambakan untuk membantu serta mengatasi kesulitan warga.

Selain itu, Babinsa senantiasa turut hadir ditengah-tengah di setiap kegiatan warga, baik kegiatan siang maupun malam, semoga dengan kegiatan ini hubungan ini akan terus terjakin dengan baik bersama Babinsa.

Ditambahkannya, Babinsa Koptu Sudiharto bahwa kegiatan seperti ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh. (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url