Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Babinsa Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Jalan

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Serda Rohmadun anggota Koramil 09/Mlonggo bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan kanan-kiri jalan di sepanjang jalan yang ada di Desa Bulungan, Rt 1/Rw 5, Kecamatan Pakis Aji. Jumat (27/8/2021).

Pemeliharaan akses jalan menuju desa ini dilakukan kembali setelah beberapa bulan kebelakangan sempat vakum akibat pandemi Covid-19 yang melanda sehingga warga jarang melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

Untuk saat ini, dimana pemerintah daerah telah memberikan kelonggaran di masa PPKM Level 2, maka warga berinisiatif untuk melakukan kerja bakti pembersihan kanan-kiri jalan dengan bergotong-royong namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.

Menurut Babinsa Serda Sohmadun kegiatan ini dilakukan oleh warga secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya.

“Dalam kegiatan ini juga dipelopori oleh perangkat desa Bulungan, sehingga warga bersemangat dalam melaksanakan kerja bakti,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih melanda.

“Semoga warga tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” ungkapnya. (Pendim 0719/Jepara).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url