Babinsa Berikan Rasa Aman Kepada Umat Kristiani Dalam Pelaksanaan Ibadah Mingguan

Merdekajayapos.com JEPARA – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani saat melaksanakan ibadah termasuk kegiatan Misa Kebaktian Hari Minggu, Babinsa Sertu Helmi anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara melakukan pengamanan di Gereja GITJ, yang berada di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari. Kemarin (08/8/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan Babinsa Sertu Helmi merupakan kegiatan yang rutin dijalankan setiap hari minggu karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat keamanan yang ada di wilayah.

Saat ditemui, Babinsa Sertu Helmi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman di setiap kegiatan yang ada di wilayah terutama dalam hal kegiatan ibadah sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan khidmat, tertib dan juga aman.

“Kerukunan dalam beragama dan saling hormat menghormati juga saling menghargai, merupakan satu kewajiban bagi kita semua dalam melaksanakan ibadah agamanya masing-masing, toleransi dalam beragama sangatlah penting agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama,” kata Babinsa.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menjelaskan bahwa dirinya selalu menekankan kepada anggotanya, terlebih kepada para Babinsa untuk selalu memonitor dan melaksanakan pengamanan tempat - tempat ibadah yang merupakan obyek vital di wilayah binaanya.

“Harapannya dengan hadirnya Babinsa dalam melakukan pengamanan ditempat ibadah baik masjid maupun gereja, para jemaat akan merasa tenang, dan dapat kusyu dalam menjalankan ibadahnya,” ucap Danramil

Lebih lanjut, ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda agar para Babinsa untuk terus mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya masyarakat terhindar dari bahaya virus tersebut dan membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url