Babinsa Dan Bintara Otsus Latih PBB Kepada Siswa-Siswi SD

 

Merdekajayapos.com Jepara – Dengan adanya pemerintah menggeluarkan kebijakan baru terkait pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dengan pembelajaran tatap muka di sekolah pada PPKM Level 2.

Babinsa Sertu Haryanto anggota Koramil 11/Tahunan bersama Bintara Otsus memberikan Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 2 Langon, Kecamatan Tahunan. Kamis (26/8/2021).

Kegiatan berupa latihan penghormatan, peningkatan sikap disiplinan dan mengikuti kekgiatan latihan yang digelar di depan halaman sekolah, kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada kesempatannya, Babinsa Sertu Haryanto mengatakan pelatihan ini perlu diberikan guna membentuk sikap siswa-siswi dilingkungan sekolah terlebih mereka sudah berlibur lama semenjak pandemi Covid-19 muncul.

“Kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali kapada para siswa-siswi SD guna mempersiapkan sebagai petugas upacara guna menumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Kedisiplinan bagi para pelajar,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Sertu Haryanto bersama Bintara Otsus juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi sajak dini, untuk menyiapkan generasi muda yang bertujuan menumbuhkan kecintaan kepada Negara Republik Indonesia. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url